Pulang kunker, 40 anggota DPRD Pasaman Barat langsung diperiksa

id dprd pasaman barat,kunjungan kerja,covid-19

Pulang kunker, 40 anggota DPRD Pasaman Barat langsung diperiksa

Satgas COVID-19 Pasaman Barat memeriksa anggota DPRD dan sejumlah staf yang baru pulang dari kunjungan kerja keluar daerah antisipasi COVID-19, Kamis (19/3). (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Satuan Tugas Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memeriksa kesehatan 40 orang anggota DPRD setempat di kantor DPRD setempat usai melakukan kunjungan keluar daerah, Kamis.

"Kesehatan anggota dewan kita periksa sebagai antisipasi terhadap COVID-19. Hingga pukul 16.00 WIB baru 30 anggota dewan dan beberapa staf DPRD yang diperiksa," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan 30 anggota DPRD dan staf DPRD masih aman dan tidak ada gejala COVID-19.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan medis terhadap anggota DPRD dan staf yang ada maka kondisinya sehat dan tidak ada gejala COVID-19," katanya.

Pihaknya masih menunggu 10 orang anggota DPRD lainnya sampai di Pasaman Barat dan akan dilakukan pemeriksaan.

Satgas juga telah menyarankan kepada Sekretariat DPRD agar anggota DPRD dan staf yang pulang kunjungan kerja agar membatasi kegiatannya ditempat ramai dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Meskipun kesehatannya sehat dan aman. Namun tetap waspada selama 14 hari kedepan karena mereka tergolong kepada pelaku perjalanan atau baru pulang dari luar daerah," ujarnya.

Terhadap mereka juga disarankan untuk monitoring mandiri selama 14 hari kedepan. Artinya rasakan kondisi badan sendiri dan jika ada gejala batuk dan pilek segera pakai masker dan melaporkan diri ke Satgas COVID-19.

Sebanyak 40 anggota DPRD dan staf DPRD melakukan kunjungan kerja sejak Minggu (15/3) lalu ke sejumlah tempat berbeda. Dengan rincian, Komisi I dan IV berkunjung ke Yogyakarta, Komisi II ke Purwakarta Jawa Barat, Komisi III ke Pekanbaru Riau.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar