Pariaman mulai besok terapkan siswa belajar di rumah

id genius umar,libur sekolah,dampak corona

Pariaman mulai besok terapkan siswa belajar di rumah

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mulai besok menerapkan belajar di rumah untuk siswa di daerah itu guna meminimalisir penyebaran virus Corona jenis baru atau Covid-19.

"Belajar di rumah ini berlaku mulai besok dan berlaku selama 14 hari," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan siswa tersebut diberikan tugas oleh guru yang dipantau melalui dalam jaringan dan jika siswa tersebut tidak menyerahkan tugas yang dikerjakan maka guru akan mendatangi rumah yang bersangkutan.

Ia pun meminta orang tua siswa untuk memperhatikan anaknya sehingga tidak keluar rumah selama kebijakan merumahkan belajar siswa.

"Kami sudah membuat edarannya sehingga orang tua dapat mengetahuinya," katanya.

Ia mengatakan Pemkot Pariaman juga mengerahkan anggota Satpol PP untuk menambah pengawasan agar siswa tidak berkeliaran selama kebijakan itu diterapkan.

Hal tersebut guna mengantisipasi salah gunakannya keputusan itu oleh siswa untuk pergi ke warnet atau tempat hiburan lainnya.

Pihaknya tetap meminta warga untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan hidup sehat di ataranya sering mencuci tangan dengan sabun dan memperbanyak makan buah dan sayur.