Luhut minta taati imbauan pemerintah, hotel BUMN akan diubah jadi rumah sakit tanggap darurat COVID-19

id Luhut binsar pandjaitan, virus corona, covid 19, lockdown, wisma atlet isolasi corona, hotel bumn, rumah sakit corona

Luhut minta taati imbauan pemerintah, hotel BUMN akan diubah jadi rumah sakit tanggap darurat COVID-19

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Jakarta, (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali meminta masyarakat menaati segala imbauan dan anjuran untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Dalam video conference di Jakarta, Rabu, Luhut mengatakan cepat pulihnya kondisi di China dan Korea Selatan di antaranya adalah karena kedisiplinan warganya.

"Saya pikir, kita belum sampai pada itu (lockdown). Tadi teleconference dengan beberapa menteri membahas China sudah membaik karena disiplin. Korea Selatan juga cepat membaik karena disiplin, jadi mematuhi imbauan atau anjuran pemerintah. Tidak mencari salah sana sini," katanya.

Luhut menyebut pemerintah sudah menghitung semua aspek dalam pengambilan keputusan. Oleh karena itu, kebijakan yang dibuat pastilah mendekati yang terbaik.

Terkait langkah pemerintah, Luhut menyampaikan telah berbicara dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang mengatakan sejumlah hotel BUMN akan diubah menjadi rumah sakit tanggap darurat COVID-19.

Demikian pula Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, yang akan digunakan untuk menjadi tempat isolasi pasien virus corona jenis baru itu.

Ia juga mengapresiasi BUMN yang memesan rapid test virus corona.

"Ini man sudah dialami banyak negara. Kita jangan sampai seperti Italia. Kita berdoa betul mengenai itu. Jadi saya imbau sekali lagi, kita patuhi protokol kesehatan yang sudah diberitahu," imbuhnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar