Polres Solok Kota lakukan penyemprotan desinfektan di Mapolres cegah penyebaran corona

id Solok,Polres,corona

Polres Solok Kota lakukan penyemprotan desinfektan di Mapolres cegah penyebaran corona

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi bersama personel polres setempat melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan markas. (Istimewa)

Solok (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota, Sumatera Barat melakukan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah Markas Polres setempat untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Mapolres Solok Kota dan TK Bhayangkari," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, di Solok, Rabu.

Ia menyebutkan upaya pencegahan penyebaran virus ini difokuskan pada area pelayanan publik kepolisian diantaranya pintu masuk atau gerbang, ruang SPKT.

Kemudian ruang pelayanan SKCK, ruang sidik jari, pelayanan SIM, dan juga TK Bhayangkari yang lokasinya di samping Mapolres setempat.

Ferry mengatakan Polres Solok Kota selalu melakukan sosialisasi tentang pencegahan virus corona atau covid-19 ini kepada anggota dengan menjaga kebersihan markas dan membudayakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dengan mengundang narasumber dari tim medis yang benar-benar paham tentang virus ini agar nantinya bisa melakukan pencegahan dengan prosedur yang benar.

Kapolres meminta seluruh personel tidak panik menghadapi virus covid-19 tersebut. Setiap personel dan keluarga diminta selalu menjaga kesehatan, dan apabila ada gejala flu dan batuk agar segera berobat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi virus covid-19 ini, tapi masyarakat diajak untuk menjaga pola hidup sehat dan olah raga yang teratur, serta mengurangi kegiatan yang tidak perlu di tempat keramaian.

Menurutnya, warga di rumah masing-masing perlu untuk menyediakan cairan antiseptik untuk membersihkan tangan.

"Kita secara bersama-sama perlu waspada dan mengantispasi penyebaran corona sehingga Indonesia cepat terbebas dari virus yang meresahkan tersebut," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar