Penumpang Air Asia dari Malaysia yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang meninggal, rumah sakit masih tunggu hasil pemeriksaan swab

id Berita Padang, Padang terkini, pasien RSUP M Djamil meninggal dunia

Penumpang Air Asia dari Malaysia yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang meninggal, rumah sakit masih tunggu hasil pemeriksaan swab

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustafianof (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Seorang penumpangpenerbangan Air Asia yang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang yang sebelumnya mengalami sesak napas dan demam dinyatakan meninggal dunia.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustafianof, di Padang, Senin membenarkan pasien tersebut meninggal dunia.

"Sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan terhadap pasien dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran wabahCOVID-19 di Sumbar," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan jenazah pasien akan segera dibawa ke rumahnya.

"Pasien meninggalpada 21.10 WIB. Selama dalam perawatan sejak tadi pagi, sudah dilakukan sesuai standar operasional," ujar dia.

Ia juga mengatakan selama dalam pemeriksaan, pasien memiliki gejala penyakit ginjal.

Meskipun demikian, ia mengatakan pihak rumah sakit masih menunggu hasil laboratorium pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung pasien.

"Hasil pemeriksaannya akan segera dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan. Jenazah kami berlakukan sesuai standar operasional prosedur," katanya.

Pihak rumah sakit masih menunggu kepastian hasil laboratorium apakah pasien dinyatakan positif atau negatifCOVID-19.

"Hasil pemeriksaan akan keluar empat hari ke depan," katanya.

Ia juga mengatakan malamini jenazah pasien akan dibawa ke rumahnya. Tapi sebelum diantar pulang, perlakuan pasien tetap sesuai standar yaitu jenazahdimandikan dan dishalatkan di rumah sakit.

"Statusnya masih dalam PDP, hasil empat hari ke depan dan ada penyakit penyerta," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar