Jadi Ketua Umum Demokrat AHY paparkan 10 program unggulan

id Ahy, agus harimurti yudhoyono, partai demokrat

Jadi Ketua Umum Demokrat AHY paparkan 10 program unggulan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15-3-2020). ANTARA/Zuhdiar Laeis

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memaparkan 10 program unggulan yang akan dilaksanakan pada periode kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan.

"Pertama, kami ingin mencetak sumber daya manusia yang unggul dan militan," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato pada Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu.

Peningkatan kualitas SDM akan dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui pendidikan dan pelatihan secara profesional, kemudian penguatan mental karakter agar kuat dan militan.

Kedua, memperkuat kepemimpinan manajemen yang efektif agar pemimpin-pemimpin, termasuk yang ada di tingkat pusat, daerah, cabang, dan seterusnya dapat solid dan mengayomi semuanya.

Ketiga, modernisasi Partai Demokrat menuju smart party seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi terkini sehingga mampu menganalisis perkembangan politik secara lebih aktual dan objektif.

Keempat, yakni memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini karena salah satu strategi besar dalam partai politik adalah bagaimana membangun narasi dan komunikasi yang benar-benar berpihak pada kepentingan perjuangan.

Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat.

Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen, serta memenangkan suara generasi muda (bonus demografi) sebagai program ketujuh.

Tiga program selanjutnya, yakni menyukseskan pemilihan kepala daerah 2020 dan 2024, Pemilu 2024, dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2024

Untuk kesuksesan menghadapi Pemilu 2024, AHY mengingatkan pentingnya segera mencari kader-kader terbaik sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari sekarang.

"Yang terakhir, menyukseskan Pemilu Presiden 2024. Ini juga menjadi amanah buat kami semuanya apakah kami bisa kemudian mempersiapkan kader-kader terbaik kami untuk bisa ikut dalam kontestasi pada tahun 2024," katanya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar