Kapolda Sumbar ajak anggota jaga kebersihan antisipasi virus corona

id Polda Sumbar,corona,jaga kebersihan,sumbar,berita sumbar

Kapolda Sumbar ajak anggota jaga kebersihan antisipasi virus corona

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto memimpin aksi bersih-bersih di Mapolda Sumbar pada Minggu pagi (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengajak seluruh anggota kepolisian di daerah itu untuk membudayakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

"Jaga kebersihan diri dan lingkungan rumah dan kerja uzntuk mencegah penyebaran virus corona," kata dia di Padang, Minggu.

Selain itu dirinya meminta personel kepolisian tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.

"Hal ini jangan menimbulkan kepanikan, mari tingkatkan kebersihan dan daya tahan tubuh serta mengurangi aktifitas di luar rumah," kata dia.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar aksi bersih-bersih Mapolda Sumbar pada Minggu (15/3) pagi.

Sementara itu tim Biddokkes Polda Sumbar membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh personel dan ruangan kerja dengan menggunakan alat ULV portabel.

Dalam kegiatan tersebut seluruh personel Polda Sumbar melakukan aksi bersih-bersih mulai dari ruangan kerja masing-masing hingga lingkungan di Mapolda Sumbar.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran di tingkat Polres dan Polsek untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan kerja untuk mengantisipasi penyebaran virus penyakit," kata dia.