Car free day Padang dihentikan sementara, bentuk antisipasi corona

id Nasrul abit, corona, cfd, padang, sumbar, gubernur

Car free day Padang dihentikan sementara, bentuk antisipasi corona

Wagub Nasrul Abit dengan sejumlah pihak bahan langkah antisipasi penyebaran virus corona. (Ist)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menghentikan sementara waktu kegiatan Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan setiap hari Minggu di Jalan Khatib Sulaiman, guna upaya mengantisipasi penyebarancorona.

Penghentian sementara kegiatan CFD hingga waktu yang belum ditentukan itu, sebagai bentuk antisipasi penyebaran coronavirus (COVID-19).

"Mulai Minggu (15/3), Car Free Day dihentikan dulu. Tidak ada. Dan kita harapkan, kegiatan kumpul ramai-ramai, juga dikurangi,"kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, di Padang, Sabtu malam.

Untuk itu, meminta kepada Dinas Pemuda dan olahraga, untuk segera mengumumkan kepada masyarakat tentang informasi dihentikannya kegiatan Car Free Day.

"Bagi Dinas terkait silahkan ambil langkah-langkah. Terutama, Dinas Pemuda dan olahraga. Mereka, harus umumkan kalau car free day,"ujar Nasrul Abit.

Terkait apakah kegiatan belajar mengajar di Sekolah akan diliburkan, Nasrul Abit belum bisa memastikan hal itu. Menurut Nasrul, hingga saat ini proses belajar mengajar di Sekolah masih berlangsung.

"Nanti, Senin akan kita bicarakan bersama pak Gubernur mengenai libur sekolah ini. Kalau sekarang belum libur, anak-anak ujian. Nanti, kalau sudah libur akan kita imbau untuk tidak keluar rumah dulu. Di rumah saja, lebih aman. Nanti, akan kita terbitkan surat edaran,"katanya.

Mengingat penyebaran COVID-19 cukup signifikan dibeberapa wilayah di Indonesia, Pemprov Sumbar, kata Nasrul, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi aktifitas di tempat-tempat keramaian.

"Tentu, kita berharap dan kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, jaga pola Hidup sehat. Selalu cuci tangan. Mudah-mudahan kita semua sehat dan tidak terjangkit corona,"tutup NA.