MU buka jalan ke delapan besar usai gasak tuan rumah Lask 5-0

id Manchester united,Liga europa

MU buka jalan ke delapan besar usai gasak tuan rumah Lask 5-0

Pesepak bola Manchester United Odion Ighalo merayakan golnya bersama rekannya Fred saat melawan LASK Linz dalam leg pertama babak 16 besar Liga Eropa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Kamis (12/3/2020). United menang telak 5-0. ANTARAFOTO/REUTERS/Lisi Niesner/foc.

Jakarta, (ANTARA) - Manchester United menggasak tuan rumah Lask Linz 5-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Linzer, Austria, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan telak pada pertandingan tanpa penonton itu, melapangkan jalan MU untuk maju ke delapan besar karena pada leg kedua pada 20 Maret mendatang, Setan Merah akan menjadi tuan rumah.

Pertandingan leg pertama antara Lask dan MU di 16 besar level kedua kompetisi antarklub di Eropa itu digelar tanpa penonton atas permintaan pemerintah Austria guna menghindari penyebaran wabah virus corona.

Seperti dilansir Reuters, Odion Ighalo membuka pesta gol MU ke gawang Lask pada menit ke-28 dengan memanfaatkan assist Bruno Fernandes. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama

Pada babak kedua, MU menggandakan keunggulan di menit ke-58 melalui Daniel James seusai menerima umpan dari Odion Ighalo.

MU memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-82. Mendapat bola dari Fred, Juan Mata menaklukkan kiper Lask untuk kali ketiga.

Di injury time, MU menambah dua gol lagi. Gol keempat dicetak Mason Greenwood di menit 91 setelah menerima assist dari Tahith Chong. Pesta gol MU ditutup Andreas Pereira di menit ke-93 yang menuntaskan umpan Fred.

Pada pertandingan lain babak 16 besar Liga Europa, Eintracht Frankfurt menyerah 0 – 3 dari Basel. Ketiga gol dilesakkan Samuele Campo menit ke-27, Kevin Bua menit ke-73, dan Fabian Frei menit ke-85.

Hasil pertandingan lain:

Olympiacos 1 – 1 Wolverhampton Wanderers

(Youssef El Arabi 54’; Pedro Neto 67’)

Rangers 1 – 3 Bayer Leverkusen

(George Edmundson 75’; Kai Havertz 37’ pen, Charles Aranguiz 67’, Leon Bailey 88’)

Wolfsburg 1 – 2 Shakhtar Donetsk

(John Anthony Brooks 49’; Junior Moraes 17’, Marcos Bahia 73’).
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar