Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria melangkah ke babak kedua All England

id gregoria mariska tunjung,all england,bulutangkis

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria melangkah ke babak kedua All England

Foto dokumentasi: Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berlatih jelang All England 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Sebanyak 25 atlet Indonesia ikut ambil bagian dan ditargetkan dapat meraih satu gelar dalam turnamen bulu tangkis tertua dunia yang akan berlangsung pada 11-15 Maret 2020 di Birmingham, Inggris. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua turnamen All England Open 2020 setelah menyingkirkan pemain asal Singapura Yeo Jia Min.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (Kamis dini hari WIB), Gregoria mengalahkan Yeo dalam dua gim langsung 21-12, 21-17.

Di atas kertas, Gregoria memang lebih unggul. Saat ini, Gregoria menduduki peringkat 23 dunia, sedangkan Yeo berada di peringkat ke-26.

Gim pertama berjalan mulus bagi Gregoria. Sejak awal hingga akhir, perempuan berusia 20 tahun itu mampu memimpin jalannya pertandingan. Dengan skor awal 21-12, dia pun merebut kemenangan.

Masuk di gim kedua, Yeo mulai menunjukkan perlawanan. Wakil Singapura itu mendominasi permainan hingga kedudukan imbang 15-15. Namun setelah itu, Gregoria berhasil membalikkan keadaan hingga akhirnya kembali unggul dengan skor penutup 21-17.

Gregoria dan Yeo pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu Singapore International Series 2015 dan World Junior Mixed Team Championships 2015. Dari kedua pertemuan itu, Gregoria belum pernah kalah dari Yeo.

Selanjutnya, lawan berat sudah menanti Gregoria di babak kedua All England Open 2020. Pemain jebolan klub bulu tangkis Mutiara Cardinal Bandung itu akan berhadapan dengan pemain peringkat dua dunia Tai Tzu Ying.

Berdasarkan catatan BWF, dari lima pertemuan antara Gregoria dengan Tai, Gregoria belum pernah sekalipun menang atas pemain Taiwan tersebut. (*)