Pejabat utama Polda Sumbar lakukan tes urine, hasilnya negatif

id Polda Sumbar,tes urine, narkoba

Pejabat utama Polda Sumbar lakukan tes urine, hasilnya negatif

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi pejabat utama Polda Sumbar menunjukkan hasil tes urine yang telah dilakukan (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sejumlah pejabat utama Polda Sumatera Barat melakukan tes urine secara mendadak di Mapolda Sumatera Barat pada Rabu dan setelah pemeriksaan hasilnya negatif.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Padang, Rabu mengatakan pemeriksaan urine ini bertujuan untuk memastikan seluruh pejabat utama Polda Sumbar serta perwira menengah di Mapolda Sumbar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kapolda Sumbar juga ikut melakukan pemeriksaan dan ini merupakan komitmen bersama untuk membersihkan institusi dari pengaruh buruk narkoba,” kata dia.

Menurut dia pemeriksaan urine sendiri dilakukan mendadak dan bertujuan untuk melihat apakah ada pejabat Polda yang mengonsumsi narkoba.

“Kapolda Sumbar berkomitmen untuk memerangi narkoba di Sumbar dan harus dimulai dari Polri yang pejabat utamanya harus dibersihkan dahulu," katanya.

Ia menyebutkan ada 54 orang yang diperiksa mulai dari pejabat utama hingga perwira berpangkat AKBP di lingkungan Polda Sumbar.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut negatif. Kapolda menekankan akan menindak tegas personel kepolisian yang terlibat dengan narkoba,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar