Jerry Ng: Insiden Bom Jangan Membuat Takut

id Jerry Ng: Insiden Bom Jangan Membuat Takut

Jakarta, (Antara) - Dirut Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Jerry Ng yang berada di dekat ledakan bom saat penyelenggaraan Marathon Boston di Amerika Serikat (AS), meminta masyarakat tidak dibayangi rasa takut atas peristiwa itu.

"Saya rasa insiden ini jangan membuat kita menjadi dibayangi rasa takut, karena saya percaya, 'life goes on and we cannot live under fear. Because, anything can happen anyway'," kata Jerry melalui layanan pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa.

Tiga ledakan bom di sekitar garis finish Marathon Boston AS, Selasa waktu setempat menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 140 orang.

Jerry Ng (48 tahun) yang menjadi peserta marathon tahunan itu, berada sekitar satu kilometer (km) sebelum garis finish saat bom meledak.

"Saat itu saya berpartisipasi dalam kegiatan marathon amal yang diselenggarakan oleh Boston Marathon. Ketika saya sedang berlari kira-kira satu km menjelang garis finish, tiba-tiba saya dan pelari lainnya diminta berhenti," katanya.

Saat itu, Jerry menceritakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya insiden bom itu dan juga tidak mendengar suara ledakannya.

"Panitia hanya menginformasikan bahwa terjadi insiden di garis finish, dan meminta para pelari untuk berhenti," katanya.

Jerry mengatakan dirinya saat ini dalam kondisi baik dan menyampaikan terima kasih atas banyaknya perhatian dari rekan-rekan di Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban dan keluarganya, serta saya berharap kekuatan bagi seluruh korban dan keluarga yang terdampak peristiwa ini," kata mantan Wakil Direktur Utama BCA dan Bank Danamon ini. (*/jno)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar