Warga berharap kawasan Aia Mati Labuan dijadikan lokasi budidaya ikan

id Aia Mati Labuan,objek wisata pesisir selatan

Warga berharap kawasan Aia Mati Labuan dijadikan lokasi budidaya ikan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni didampingi sejumlah kepala perangkat daerah terkait menjawab berbagai usulan dari masyarakat di salah satu rumah makan di Kecamatan Ranah Pesisir. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Warga Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berharap kawasan yang dipopulerkan dengan nama "aia mati labuan" di nagari setempat dikembangkan sebagai lokasi wisata dan budidaya ikan.

"Di sana dulunya merupakan aliran sungai namun sekarang tidak lagi makanya kami menyebut lokasi dengan "Aia Mati Labuan" karena berada di Kampung Labuan," kata warga Nagari Nyiur Melambai, Lukman saat bertemu dengan Bupati setempat, Hendrajoni di salah satu rumah makan di Ranah Pesisir, Jumat.

Oleh karena itu agar kawasan tersebut berdaya guna ia mewakili masyarakat setempat berharap agar bupati menjadikannya sebagai lokasi wisata sekaligus sebagai tempat budidaya ikan.

"Genangan air masih ada di lokasi, saat ini hanya tinggal dirapikan dan di pinggirnya ditanam pohon pelindung serta didirikan kursi-kursi bagi pengunjung," sebutnya.

Ia menyebut "aia mati labuan" memiliki panjang lebih dari satu kilometer dengan lebar sekitar 10 meter.

"Berbagai jenis ikan air tawar potensial dikembangkan dan keberadaan ikan akan menjadi daya tarik bagi pengunjung," katanya lagi.

"Dalam waktu dekat pegawai dari Dinas PSDA akan turun mengecek lokasi jika memungkinkan untuk langsung dirapikan maka akan segera dirapikan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni didampingi kepala perangkat daerah terkait

Begitu juga dengan bibit ikan, jika lokasi sudah dirapikan oleh pegawai Dinas PSDA maka bibit ikan akan segera disalurkan.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar