FA denda Ancelotti 8.000 pound karena protes wasit dengan murka

id Everton,Carlo Ancelotti,denda

FA denda Ancelotti 8.000 pound karena protes wasit dengan murka

Wasit Chris Kavanagh (kanan) memberi kartu merah kepada manajer Everton Carlo Ancelotti (ketiga kiri) lantaran memprotes keputusannya dan VAR menganulir gol Dominic Calvert-Lewin ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (1/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta, (ANTARA) - Carlo Ancelotti boleh menempati posisinya di bangku pemain cadangan saat Everton bertanding melawan Chelsea di Liga Inggris pada Sabtu, setelah ia menerima denda sebesar 8.000 pound yang dijatuhkan FA pada Kamis.

Pria Italia 60 tahun itu menjadi manajer pertama di Liga Inggris yang mendapat kartu merah, setelah ia memprotes wasit Chris Kavanagh dengan murka ketika VAR membatalkan gol Everton ke gawang Manchester United pada Minggu lalu.

"Manajer Everton FC mengakui bahwa bahasanya dan/atau sikapnya di lapangan pada akhir pertandingan mengandung hal-hal yang tidak sopan dan juga menerima hukuman standar," demikian pernyataan FA.

Ancelotti marah ketika gol dari sepakan Dominic Calvert-Lewin, yang terdefleksi Harry Maguire, tidak disahkan menjadi gol setelah hakim VAR menilai Gylfi Sigurdsson berada dalam posisi offside.

Everton masih berpeluang mengejar spot Liga Champions jika mereka mampu mengalahkan Chelsea.

Saat ini The Toffees tertinggal delapan poin dari Chelsea, yang berada di peringkat keempat dan menghuni spot terakhir Liga Champions. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar