Piala Jerman, Leverkusen gemilang melenggang ke semifinal Piala Jerman

id Liga Jerman, Bayer Leverkusen,Union Berlin

Piala Jerman, Leverkusen gemilang melenggang ke semifinal Piala Jerman

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Piala Jerman setelah mengalahkan Union Berlin pada perempatfinal kompetisi ini di Bay Arena, Leverkusen, Jerman, pada 4 Maret 2020. (REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

Jakarta, (ANTARA) - Bayer Leverkusen melakukan pembalikan gemilang sampai kemudian menang 3-1 atas Union Berlin pada pertandingan perempatfinal Piala Jerman sehingga lolos ke semifinal turnamen yang bernama resmi DFB-Pokal itu di Bay Arena, Kamis dini hari WIB.

Mengurung terus menerus lawannya dengan dominasi penguasaan bola sampai 66 persen, tuan rumah Leverkusen tertinggal lebih dulu dari Union Berlin.

Marcus Ingvartsen membawa Union Berlin unggul lebih dulu pada menit ke-39 setelah umpan Marius Bulter diselesaikan dengan sundulan Ingvartsen ke sudut kiri gawang Leverkusen.

Keunggulan 1-0 tim tamu itu bertahan sampai sekitar separuh waktu babak kedua.

Didahului insiden kartu kuning kedua yang membuat Chrisopher Lenz diusir ke luar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan, Leverkusen membalas menciptakan gol pertamanya satu menit setelah Lenz dikartumerahkan.

Menerima assist dari Kai Havertz pada menit ke-72, Karim Bellarabi membuat Leverkusen menyamakan kedudukan.

Empat belas menit kemudian pada menit ke-86, Charles Aranguiz membalikkan skor menjadi keunggulan untuk Leverkusen setelah dia menanduk bola kiriman dari tendangan penjuru Kerem Demirbay.

Leverkusen tak menurunkan tempo, sebaliknya terus menekan dengan bekal surplus satu pemain menghadapi 10 pemain Berlin.

Tekanan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil berupa gol ketiga yang kali ini dilesakkan Moussa Diaby pada menit 90+1. (*)