Timnas Swedia berharap bisa buat kejutan di UEFA Nations League

id joanne andersson,timnas swedia,uefa nations league,timnas portugal,timnas prancis,timnas kroasia

Timnas Swedia berharap bisa buat kejutan di UEFA Nations League

Hasil pembagian empat grup Liga A UEFA Nations League 2020/21 terpampang di layar dalam rangkaian undian di Amsterdam, Belanda, Selasa (3/3/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Yves Herman)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Swedia, Janne Andersson, mengungkapkan harapannya agar skuatnya bisa menjadi kejutan dalam UEFA Nations League 2020/21 setelah hasil undian praktis menjadikan mereka tim paling tak diunggulkan di Grup 3 Liga A.

Di grup tersebut, Swedia bertemu juara dunia Prancis, runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia serta juara bertahan UEFA Nations League Portugal.

"Kami dianggap sebagai salah satu tim peringkat terbaik di Eropa, yang berarti kami memang harus menghadapi tim-tim kuat di kompetisi ini," kata Andersson dilansir laman resmi UEFA, Rabu dini hari WIB.

"Musim gugur nanti kami akan mendapat sejumlah tantangan yang menyenangkan," ujarnya menambahkan.

Kendati tergabung di grup yang sulit, Andersson mengaku tak putus harapan hanya setelah undian rampung dilakukan.

"Dalam tiga setengah tahun saya menjabat di sini, kami menyulitkan bahkan mengalahkan banyak negara kuat. Saya berharap dan cukup percaya kami bisa melakukannya lagi," pungkasnya.

Swedia dalam UEFA Nations League 2018/19 meraih tiket promosi ke Liga A setelah memuncaki Grup 2 Liga B mengungguli Rusia dan Turki. (*)