Liga Italia, laga Sampdoria vs Verona ditunda karena wabah virus corona

id liga italia,virus corona,sampdoria,verona

Liga Italia, laga Sampdoria vs Verona ditunda karena wabah virus corona

Sejumlah warga berada di luar Stadion Allianz di Turin setelah sejumlah laga Serie A ditundak karena wabah virus corona (29/2/2020) Reuters/Massimo Pinca

Jakarta, (ANTARA) - Pertandingan Liga Italia pekan ke-26 antara Sampdoria melawan Verona, yang sedianya digelar pada Senin setempat di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, turut ditunda hingga 13 Mei karena kekhawatiran wabah virus corona, demikian laman resmi liga, Senin WIB.

Pernyataan itu dikeluarkan tak lama setelah Giovanni Toti, presiden dari wilayah Liguria, menyatakan bahwa pertandingan tersebut hanya bisa dimainkan tanpa penonton karena virus corona.

Keputusan itu membuat sebanyak enam dari 10 pertandingan Liga Italia yang dijadwalkan berlangsung pekan ini diputuskan ditunda karena wabah tersebut.

Kekhawatiran akan merebaknya virus corona di Italia kian meningkat menyusul jatuhnya 34 korban jiwa dari sedikitnya 1.694 kasus yang telah dilaporkan.

Pada Senin, pemerintah setempat Italia mengeluarkan larangan menggelar ajang olah raga di enam wilayah di negara itu, kendati tetap memperbolehkan pertandingan Liga Italia di area terdampak tetap dimainkan dengan catatan digelar tanpa penonton.

Genoa sebetulnya bukan salah satu area terdampak, melainkan Verona, dan Toti tak mau mengambil risiko lebih jauh.

"Memainkan laga Sampdoria-Verona dengan pintu terbuka akan menjadi resiko serius, karena Genoa tak memiliki penularan sejauh ini, jadi sepertinya akan tak pantas dan merupakan kelalaian jika memberi akses ke publik," kata Toti seperti dikutip Gazzetta dello Sport dan media Italia lainnya. (*)