WNI ABK Diamond Princess tiba dengan Pesawat Garuda pada Minggu malam

id WNI ABK Diamond Princess, Bandara Kertajati,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2

WNI ABK Diamond Princess tiba dengan Pesawat Garuda pada Minggu malam

Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess  yang terbang dari Bandara Haneda, Jepang dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Minggu malam, satu per satu turun dari Pesawat Garuda. (ANTARA/Aditya RamadhaA)

Bandung, (ANTARA) - Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess yang terbang dari Bandara Haneda, Jepang dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu malam, sekitar pukul 23.35 WIB turun dari Pesawat Garuda.

WNI tersebut turun dari pesawat satu per satu dan petugas berpakaian khusus sudah menanti dan langsung menyemprotkan cairan disinfektan sebelum masuk ke dalam bus khusus yang sudah disediakan.

Proses ini sedikit berbeda dengan evakuasi 238 WNI dari Wuhan, China yang dievakuasi di Pulau Natuna yakni WNI turun ke pesawat tidak satu per satu.

Hingga Minggu pukul 23.50 WIB, proses penurunan WNI ABK Diamond Princess masih berlangsung. (*)