Tak Pulang sejak Sabtu, Upit Ane pamit ke keluarga cari pinang

id Solok Selatan

Tak Pulang sejak Sabtu, Upit Ane pamit ke keluarga cari pinang

Sejumlah warga bersama BPBD dan TNI melakukan pencarian korban hilang saat mencari buah pinang sejak Sabtu malam dan sampai sekarang belum ditemukan  (Istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Seorang warga Jorong Koto Tinggi Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Upit Ane (50) dilaporkan hilang saat mencari buah pinang sejak Sabtu (29/2) dan hingga Minggu (1/3) pukul 12.30 WIB belum juga ditemukan.

"Dari malam hingga sekarang kami masih melakukan pencarian dilokasi yang diduga korban hilang tetapi belum juga ditemukan", kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan Richi Amran melalui Kepala Seksi Kedaruratan Romi Aprijal, di Padang Aro, Minggu.

Dia menjelaskan, korban pergi meninggalkan rumah Sabtu 29/2 pukul 06.00 WIB dan sampai malamnya belum juga pulang kerumah.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga katanya, biasanya korban pergi mencari pinang namun tetapi kali ini hingga malam belum juga pulang ke rumah sehingga dilakukan pencarian oleh warga beserta BPBD sejak Sabtu malam.

Pencarian korban pada Sabtu malam dilakukan hingga tengah malam pukul 1.30 WIB dan dilanjutkan lagi minggu pagi.

Pencarian korban katanya, dilakukan di pinggir sungai Koto Tinggi sebab pada Sabtu ada saksi yang melihat korban ke arah sungai.

Pencarian sudah dilakukan diberbagai lokasi yang di duga tempat korban hilang tetapi tidak ditemukan tanda keberadaannya.

"Ada yang melihat korban ke arah sungai sambil membawa kantong kresek warna putih tetapi saat ditelusuri tidak ditemukan tanda-tanda keberadaannya," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga terus mencari keterangan ke warga sekitar tetapi tidak ada yang melihatnya.

Sekarang BPBD bersama masyarakat masih berupaya melakukan pencarian korban di kawasan Koto Tinggi dan berharap korban secepatnya ditemukan.