Secata B gelar persiapan HUT Rindam I Bukit Barisan

id HUT Rindam I Bukit Barisan,Padang Panjang

Secata B gelar persiapan HUT Rindam I Bukit Barisan

Rapat persiapan HUT Rindam I Bukit Barisan. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Sekolah Calon Tamtama B (Secata B) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar rapat persiapan HUT Rindam I Bukit Barisan yang ke-70 di Aula secata B, Jumat (28/2).

Secata B berencana menggelar Secata Trail Adventure yang ditargetkan akan diikuti ribuan crosser dari berbagai daerah di Indonesia dan juga dari negara tetangga.

Dan Secata B yang diwakili oleh Katim Jas Lettu Inf Sugimin di Padang Panjang mengatakan kegiatan yang akan digelar untuk memperingat HUT Rindam I Bukit Barisan merupakan kerjasama dengan Pemkot Padang Panjang.

Kegiatan yang akan digelar yaitu Secata Adventure Traill Extreme #1 (SATE #1) dengan tema Jelajah Alam Bukit Tui yang dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 8 Maret 2020 dimulai dengan konvoi dari rumah dinas wali kota menuju objek wisata Minang Fantasi.

Sementara rute lomba start dari Mifan menuju Sungai Andok, Tempat Pembuangan Umum, Bak air, Sawah Liek, SD Sungai Andok, penggalian batu lama, Bukik Tui, pondok kapur Rao-rao, Islamic Center, di Koto Katiak dan kembali ke Mifan.

"Registrasi peserta sebesar Rp200ribu dengan fasilitas jersey untuk 1500 pendaftar pertama, kartu peserta, doorprize, makan siang dan kudapan. 10 orang yang finish pertama mendapatkan uang tunai Rp500ribu dan medali, " jelasnya.

Selain kegiatan tersebut direncanakan juga ada aksi penanaman kurang lebih 1000 bibit pohon dari pihak Pemerintah Kota Padang Panjang dengan Secata B.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, perwakilan dari Forkopimda, OPD terkait, PMI, Orari dan RAPI.