Layak dicontoh, legislator asal Agam ini sumbangkan gajinya untuk beasiswa

id DPRD Sumbar,Andriwaran ,legislator sumbangkan gaji untuk beasiswa

Layak dicontoh, legislator asal Agam ini sumbangkan gajinya untuk beasiswa

Anggota DPRD Sumbar, Andriwarman. (ANTARA/HO)

Lubukbasung (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat asal Kabupaten Agam Andriwaran menyumbangkan seluruh gajinya untuk beasiswa bagi anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang memiliki nilai cukup tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Seluruh gaji saya dengan jumlah sekitar Rp40 juta dialokasikan untuk beasiswa dalam membantu siswa pintar yang berasal dari keluarga kurang mampu," katanya di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan beasiswa itu untuk melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi di Indonesia dari awal sampai mereka tamat.

Mereka yang bakal mendapatkan beasiswa itu tersebar dari seluruh jorong di Agam.

Ia menyebutkan apa yang ia lakukan untuk meningkatkan sumber daya generasi muda di daerah itu, sehingga ilmu yang mereka peroleh akan digunakan untuk membangun Agam ke depan.

"Ini target saya dalam mengalokasikan seluruh gaji di DPRD untuk beasiswa dan untuk biaya keluarga berasal dari pendapatan dari perusahaan jasa transportasi, jasa penjualan tiket pesawat dan dosen di Universitas Trisakti," kata Ketua DPD PAN Agam.

Ia mengakui beasiswa itu diberikan tidak saja saat duduk sebagai anggota DPRD Sumbar, namun beasiswa itu telah diberikan sejak 2009.

Selain beasiswa, juga memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Mendorong untuk mengembangkan objek wisata, usaha mikro kecil dan menengah dalam meningkatkan ekonomi mereka.

"Ibu rumah tangga perlu memiliki usaha mikro kecil menengah dalam meningkatkan ekonomi keluarganya," katanya.

Selain itu, memberangkatkan warga untuk wisatawan religi ke Masjid Agung Madani Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Saat ini sekitar ribuan masyarakat yang telah diberangkatkan sejak 2017 menggunakan 300 mobil.

'Seluruh biaya bahan bakar minyak, mobil dan biaya sopir saya tanggung," katanya. (*)