Pemkot Pariaman bersama TNI-Polri gelar apel siaga bencana

id apel siaga bencana,pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman bersama TNI-Polri gelar apel siaga bencana

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar beserta rombongan memeriksa sejumlah kendaraan  yang akan digunakan jika terjadi bencana. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat bersama TNI-Polri dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya menggelar apel siaga bencana di halaman kantor wali kota setempat.

"Tema apel siaga kali ini yaitu bencana urusan bersama sedangkan motonya kita jaga alam alam jaga kita," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pariaman Azman di pada Apel Siaga Bencana di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan sasaran dari apel siaga ini yaitu agar pemangku kepentingan di Pariaman dapat bersinergi dalam hal penanggulangan bencana.

Meskipun sebelumnya pihaknya sudah bekerjasama dalam hal penanggulangan bencana namun menurutnya apel siaga perlu dilakukan.

Ia menyampaikan bentuk kerjasama yang dilakukan antara BPBD dengan pemangku kepentingan lainnya di Pariaman yaitu penanggulangan bencana salah satunya longsor yang keesokan harinya langsung ditanaman tanaman akar wangi dan pohon mahoni.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan bencana di Kota Pariaman beberapa waktu lalu yang hasilnya dikelompokkan berdasarkan kecamatan.

Pihaknya merincikan untuk Pariaman Utara rawan tehadap longsor, Pariaman Selatan rawan banjir, sedangkan Pariaman Tengah dan Timur rawan tsunami. (*)