Bupati Pasaman Barat raih penghargaan dua pembina transparansi dana desa tingkat Sumbar

id dana desa,pasaman barat,bupati yulianto

Bupati Pasaman Barat raih penghargaan dua pembina transparansi dana desa tingkat Sumbar

Bupati Pasaman Barat Yulianto (dua dari kiri) bersama kepala daerah lainnya dan Gubernur Sumbar saat menerima penghargaan sebagai pembina terbaik dua dalam transparansi dana desa tahun 2019, Rabu (26/2). (ANTARA/HO)

Simpang Empat (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) Yulianto meraih penghargaan peringkat II sebagai kepala daerah pembina terbaik dana dasa dalam kompetensi dan transparansi dana desa tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019.

"Penghargaan ini merupakan kerja keras semuanya dalam melaksanakan kegiatan menggunakan dana desa," kata Yulianto di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan transparansi dana desa sangat penting dalan upaya meningkatkan pembangunan di tingkat bawah.

"Mudah-mudahan kedepannya transparansi dana desa semakin meningkat dan pembangunan langsung dirasakan masyarakat," ujarnya.

Pemberian penghargaan itu berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 410-982-2019 tentang penetapan pemenang penilaian kompetensi dan transparasi dana desa tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019 tanggal 23 Desember 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Rabu (26/2) saat acara rapat koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Sumbar di Padang.

Pada kesempatan yang sama Nagari Kinali, Kecamatan Kinali Pasaman Barat juga meraih Juara I sebagai Wali Nagari atau kepala desa terbaik pelaksanaan transparasi dana desa.

Juara II diraih oleh Nagari Situjuah Batua Kabupaten Lima Puluh Kota dan Juara III diraih oleh Nagari Jawi-Jawi Kabupaten Solok.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikab apresiasi kepada kabupaten/ kota yang telah melaksanakan pembinaan kepada wali nagari dalam rangka transparansi pelaksanaan dana desa.

Ia berharap kepada nagari atau desa yang ada di Sumbar mengikuti nagari yang telah berhasil.

"Mudah-mudahan ke depannya pembangunan akan semakin meningkatkan di tingkat nagari atau desa. Transparansi dana sangat penting," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar