Serge Gnabry nyatakan London merupakan tempat istimewa bagi dirinya

id Bayern Munich,Serge Gnabry,liga champions

Serge Gnabry nyatakan London merupakan tempat istimewa bagi dirinya

Penyerang Bayern Munich Serge Gnabry merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)

Jakarta, (ANTARA) - Penyerang Bayern Munich Serge Gnabry menyatakan London merupakan tempat istimewa bagi dirinya, setelah ia mengukir dwigol untuk membawa timnya menang 3-0 atas tuan rumah Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa setempat (Rabu dini hari WIB).

"Kelihatannya demikian (bahwa London merupakan tempat istimewa). Saya memiliki banyak teman di London, mereka datang ke stadion. Mereka memberikan kekuatan tambahan kepada saya dan Anda dapat melihat apa yang terjadi," kata Gnabry seperti dilansir uefa.com.

Gnabry yang terpilih sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan tersebut memulai karier profesionalnya di klub London, Arsenal, sebelum kemudian "pulang kampung" ke Jerman dengan membela Werder Bremen, dan selanjutnya direkrut Bayern.

Sementara itu rekan Gnabry, Thomas Mueller, sedikit berkelakar dengan mengatakan ia lega rekannya itu sekarang telah membela Bayern, dan bukan klub London.

"Saya senang ia sekarang banyak mencetak gol di London dan bukan lima tahun lalu, karena jika itu yang terjadi ia mungkin sekarang tidak akan bersama kami," tutur Mueller.

Selanjutnya Mueller menuturkan bahwa semua tim memerlukan sedikit keberuntungan untuk dapat melaju jauh di Liga Champions.

"Tentu saja, Anda selalu memerlukan sedikit keberuntungan (untuk dapat melaju jauh di Liga Champions), namun perasaan kami sekarang sangat baik. Kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan tempo pada hari ini untuk dapat menang, yang telah kami lakukan. Kami tidak sempurna, dan kami tahu masih banyak yang harus dikerjakan," paparnya.

Bagi pelatih Bayern Hansi Flick, peran Robert Lewandowski yang menyumbang dua assist sama sekali tidak dapat dikecilkan.

"Sepak bola merupakan olahraga tim. Ia (Lewandowski) tentu saja tidak ragu dengan kemampuannya untuk mencetak gol di fase-ase gugur," yakin Flick.

"Saat ini, kami ingin mencapai perempat final. Kemudian kita lihat saja apa yang akan terjadi, selangkah demi selangkah," tambahnya.

Bayern akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua yang akan dimainkan pada 18 Maret mendatang. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar