Gedung Nusantara III terbakar, Komisi IV DPR RI-KKP tetap rapat kerja

id nusantara III,kepulan asap,raker komisi IV,kementerian kelautan dan perikanan

Gedung Nusantara III terbakar, Komisi IV DPR RI-KKP tetap  rapat kerja

Suasana Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Senin (24/2/2020). ANTARA/M Razi Rahman

Jakarta (ANTARA) - Komisi IV DPR RI tetap melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Senin, karena tempat Ruang Rapat Komisi IV DPR RI relatif agak jauh dengan lokasi munculnya asap di Gedung Nusantara III.

Raker Komisi IV DPR RI dengan jajaran pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut dihadiri antara lain oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin.

Sementara itu dari pihak KKP diwakili antara lain oleh Sekjen KKP Nilanto Perbowo, Irjen KKP M Yusuf, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Sjarief Widjaja, Kepala Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Produk Kelautan dan Perikanan (BKIPM) Rina, serta Plt Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono.

Baca juga: Gedung Nusantara III Komplek Parlemen terbakar, asap menyelimuti seluruh ruangan

Sedangkan agenda Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan KKP kali ini merupakan tindak lanjut Raker yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 lalu.

Bahasan dalam Raker yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB tersebut adalah Rencana Kerja Anggaran Tahun 2020, Perubahan Komposisi Pagu Anggaran Tahun 2020, dan info lain-lain yang terkait.

Sebelumnya, asap tiba-tiba mengepul di Gedung Nusantara III Gedung DPR RI Jakarta Pusat, Senin, 24 Februari 2020. Asap timbul sejak jam 12.00 WIB.

Baca juga: Lima mobil pemadam dikerahkan padamkan api di gedung DPR RI

Diperkirakan sumber asap berada di Lantai 8 Gedung Nusantara III. Situasi pemadaman dilakukan dengan menerjunkan lebih dari lima unit Mobil Pemadam Kebakaran ke lokasi.

Sebagaimana diketahui, Ruang Rapat Komisi IV DPR tidak terletak di Gedung Nusantara III, tetapi terletak di sekitar Nusantara II.

Baca juga: Saksi kebakaran DPR RI sebut asap pertama kali muncul dari lantai 9
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar