Polres Payakumbuh perluas PolisiKudengan layanan pemadam kebakaran dan ambulance

id Polres Payakumbuh,Dony Setiawan ,Payakumbuh,berita sumbar

Polres Payakumbuh perluas PolisiKudengan layanan pemadam kebakaran dan ambulance

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Dandim/0305/50 Kota, Wali Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Payakumbuh mencoba sepeda yang akan digunakan oleh tim yang bertugas di Pos Terpadu. (ANTARA/Akmal Saputra)

Payakumbuh, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Payakumbuh, Sumatera Barat memperluas pelayanan aplikasi PolisiKu dengan menambahkan fitur pelayanan pemadam kebakaran dan ambulance guna memudahkan masyarakat.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan di Payakumbuh, Senin, menyebutkan adanya penambahan fitur di aplikasi PolisiKu pelayanan tidak hanya akan direspon pihak kepolisian, tapi juga dari pihak Pemkot dengan adanya fitur kebakaran yang dapat langsung direspon Damkar.

Selain itu, pada aplikasi ini juga ditambahkan fitur bencana, laporan pungli dan ambulance. Selain itu pihaknya juga akan mengembangkan fitur lainnya seperti PLN.

"Dengan fitur Ini kita akan memangkas birokrasi, jadi seluruh laporan langsung masuk ke yang bersangkutan. Tidak hanya kepolisian," sebutnya.

Selain itu, Polres Payakumbuh bersama TNI dan Pemkot Payakumbuh juga meresmikan pos terpadu di dekat pasar Tugu Adipura Kota Payakumbuh.

"Pos terpadu yang kita resmikan kali ini adalah milik bersama, tidak hanya kepolisian. Kita menempatkannya di pusat keramaian di Payakumbuh," sebutnya.

Ia menyebutkan pos terpadu ini bertujuan menekan angka kriminalitas dan termasuk dalam kawasan tertib berlalu lintas.

"Jadi kita akan cepat merespon apa saja kejadian di Payakumbuh. Baik berlalu lintas, kejahatan, dan lainnya," ujarnya.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi pengembangan aplikasi pelayanan oleh Polres Payakumbuh.

"Saya telah meminta kepada seluruh OPD yang termasuk ke dalam bagian ini untuk berpartisipasi aktif dan tanggap untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Banyak keuntungan dari aplikasi yang telah dikembangkan oleh Polres Payakumbuh, dan akan mempermudah masyarakat ketika membutuhkan bantuan baik dari pihak kepolisian dan pemerintahan.

"Pos terpadu yang juga diresmikan ini akan membuat kita lebih bisa bekerja sama membangun kota ini menjadi lebih baik," sebutnya. (*)