Polresta Padang kandangkan puluhan sepeda motor pada razia malam Minggu (Video)

id berita padang, berita sumbar, razia, polresta padang, razia motor

Polresta Padang kandangkan puluhan sepeda motor pada razia malam Minggu (Video)

Puluhan sepeda motor dikandangkan polisi usai terjaring razia untuk mengantisipasi tawuran, balap liar, serta kejahatan lainnya di Padang, Sabtu (23/2) malam. (Antara/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengandangkan 25 unit sepeda motor yang terjaring dalam razia dan operasi di daerah setempat pada malam minggu.

"Puluhan motor itu tidak dilengkapi surat-surat, serta menggunakan knalpot yang tidak sesuai ketentuan (bolong)," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, di Padang, Sabtu malam.

Penindakan terhadap sepeda motor tersebut dilakukan di beberapa titik seperti Simpang Alai, Jalan Rasuna Said, dan lainnya.

Sepeda motor itu langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang, sementara para pemilik akan dikenakan tilang.

Dalam kegiatan malam itu polisi juga mengamankan satu unit roda gigi (gear) dari jok sepeda motor seorang remaja MI (17).

Namun remaja yang kini duduk di bangku kelas dua SLTA berdalih benda tersebut (gear) adalah milik temannya.

Selain menindak sepeda motor, dalam kegiatan tersebut Polresta Padang juga mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan daerah.

Personel yang dikerahkan sebanyak 128 orang, gabungan dari berbagai satuan yang ada di bawah Polresta Padang.

Para orang tua diminta untuk mengawasi anaknya agar tak terlibat aksi balap liar, tawuran, atau perbuatan negatif lainnya.

Pada beberapa titik petugas juga mengimbau para remaja, terutama perempuan yang masih berkeliaran di luar rumah hingga lewat pukul 00.00 WIB untuk pulang.

Mereka diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing agar tidak menjadi korban kejahatan serta hal merugikan lainnya.

Pada bagian lain, Yulmar menegaskan pihaknya akan terus menggiatkan operasi setiap malam minggu, dengan sasaran aksi tawuran, balap liar, dan tindak pidana lainnya.

"Kami fokus untuk menghadirkan rasa aman di Padang," katanya.

Pihaknya juga akan terus memantau setiap perkembangan serta melakukan kajian intelijen untukstrategi pencegahan sekaligus memetakan daerah rawan.



Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar