Baznas Pesisir Selatan bantu keluarga korban tanah longsor

id Baznas pesisir selatan,korban tanah longsor bayang

Baznas Pesisir Selatan bantu keluarga korban tanah longsor

Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat, Zulfian Apriyanto menyerahkan bantuan kepada istri almarhum korban tanah longsor. (ANTARA / HO)

Painan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga almarhum Irdin (61) korban tanah longsor di di Nagari Aur Bagalung Talaok, Kecamatan Bayang pada Jumat.

Bantuan diserahkan Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat Zulfian Apriyanto kepada istri almarhum Syamsidar (58) di rumahnya di Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Jumat.

"Kami menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga almarhum," kata Yuspardi.

Pada Minggu (16/2), bantuan juga diserahkan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat berupa makanan siap saji dan beras, kemudian pemkab juga memfasilitasi santunan ke Kementerian Sosial.

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan tertimbun material longsor Bukit Sironjong di Nagari Aur Bagalung Talaok, Sabtu (15/2) siang jam 13.30 WIB.

"Longsoran material bukit tepat di lokasi pondok korban, kami menduga saat longsor terjadi pada Jumat (14/2) korban berada di pondok tersebut," kata Kapolsek Bayang Iptu Advianus.

Saat korban ditemukan kepalanya tertimpa pohon dan badannya tertutup tanah secara keseluruhan.

Usai ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD M Zein untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar