KPN Balaikota Padang Panjang laksanakan rapat anggota tahunan

id KPN balaikota padang panjang

KPN Balaikota Padang Panjang laksanakan rapat anggota tahunan

Pembukaan RAT KPN Balaikota Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Balaikota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar rapat anggota tahunan (RAT) agar koperasi dapat berjalan baik dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Padang Panjang Martoni di Padang Panjang, Kamis, mengatakan RAT merupakan agenda penting koperasi karena menjadi sarana mempertanggungjawabkan amanah yang dipercayakan oleh anggota untuk mengelola kegiatan dan organisasi selama satu tahun.

Pada RAT yang digelar di Auditorium Mifan tersebut, akan di putuskan kebijakan dan rencana kerja koperasi satu tahun ke depan, hal itu merupakan perwujudan dari asas dan prinsip koperasi sebagai usaha bersama.

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan apresiasi karena KPN Balaikota sudah berubah dari koperasi konvensional menjadi koperasi syariah.

"Kami harap koperasi dapat berakivitas lebih baik membantu ekonomi anggota, terus berkembang dan dapat mendukung usaha lokal," ujarnya.

Selain melakukan rapat anggota dan sesi tanya jawab, pada kegiatan ini juga ada pembagian Doorprize. Serta juga ada kenang-kenangan bagi anggota yang telah pensiun dan hadiah untuk anggota yang memiliki simpanan terbanyak.

Di hari yang sama, selain KPN Balaikota, Koperasi Pedagang Pasar Abuan Ikatan Penyewa Tetap (Koppas AIPT) juga menggelar RAT berlokasi di Gedung M Syafei.

RAT Koppas AIPT dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Iriansyah Tanjung yang berpesan agar pertemuan itu dijadikan sebagai upaya untuk mengevaluasi diri, mengevaluasi segala kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun berlalu.

Dalam kegiatan itu koperasi juga memberikan apresiasi kepada anggota yang memiliki simpanan tertinggi.