"Car free day" akan digelar di area sekitar Pasar Pusat

id pasar pusat,padang panjang

"Car free day" akan digelar di area sekitar Pasar Pusat

Rapat membahas upaya meramaikan Pasar Pusat (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berencana akan menggelar "car free day" di area sekitar Pasar Pusat untuk meramaikan lokasi itu agar aktivitas perdagangan terus meningkat.

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Arpan di Padang Panjang, Kamis mengatakan ada beberapa hal dan masukan yang telah diterima untuk meramaikan kunjungan ke Pasar Pusat Padang Panjang.

"Di antaranya yaitu mengadakan kegiatan rutin di kawasan Pasar Pusat, kegiatan mudah, sederhana dan tidak menelan banyak biaya,"ujarnya.

Setelah melakukan diskusi dengan para asisten dan staf ahli serta perangkat daerah terkait berbagai usulan bermunculan salah satunya mengusulkan diadakannya "car free day".

Kemudian melalui diskusi lebih lanjut disepakati bahwa kegiatan car free day dan senam bersama akan dilakukan di kawasan Pasar Pusat yang direncanakan dilakukan dalam satu kali sebulan dimulai pada pekan pertama Maret 2020.

"Rencana car free day akan diadakan Jalan Khatib Sulaiman di simpang empat pasar," ujarnya.

Diharapkan setelah kegiatan senam ini para peserta dapat berbelanja di pasar pusat dan menikmati kuliner yang ada di sana.

"Ini baru program jangka pendek, untuk tahap awal ini kita coba satu kali dalam sebulan dulu. Setelah kegiatan pertama di awal Maret 2020 itu akan dilakukan evaluasi kembali apa sudah ada perubahan atau belum," pungkasnya.(*)