Permudah arus masuk PAD, Kota Padang gadeng Bank Nagari bikin e-retribusi (Video)

id Bank Nagari,e-retribusi,pariwisata padang,dinas pariwisata padang

Permudah arus masuk PAD, Kota Padang gadeng Bank Nagari bikin e-retribusi (Video)

Kepala Dinas Pariwisata Arfian (kiri) usai menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) E-Retribusi dengan Kepala Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang Eka Andria Putra (kanan) di Padang 19/02/20. (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Padang, Sumatera Barat menandatangani perjanjian kerja sama e-retribusi dengan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang pada Rabu.

Asisten III Pemkot Padang Didi Aryadi di Padang, Selasa mengatakan kerja sama dengan Bank ini difokuskan pada gerakan masyarakat non-tunai.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian menyebutkan kerja sama tersebut untuk mempermudah penerimaan retribusi oleh Dinas Pariwisata.

"Seluruh destinasi wisata akan diterapkan pemungutan dengan non tunai dan alhamdulillah hari ini kita melakukan kerja sama dengan Bank Nagari melalui e-retribusi," katanya.

Katanya menambahkan ke depan ia akan mengakomodasi semua bank, namun untuk saat ini pihaknya mencoba mematangkan penerapan retribusi di Lapau Panjang Cimpago.

Sementara itu Kepala Cabang Pasar Raya Padang Eka Andria Putra menambahkan bahwa tujuan kerja sama tersebut ialah untuk memfasilitasi pemerintah daerah dalam rangka untuk meningkatkan PAD.

"Salah satu langkah memperbesar PAD pemerintah yaitu melalui e-retribusi kemudian ke depannya lagi akan dilakukan e-distribusi pasar," katanya.



Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar