Peserta 4.637 orang, 200 komputer disiapkan untuk ujian CPNS Pasaman Barat

id Ujian CPNS,pasaman barat,cpns pasaman barat,berita sumbar

Peserta 4.637 orang, 200 komputer disiapkan untuk ujian CPNS Pasaman Barat

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Aparatur Sipil Negara BKPSDM Pasaman Barat, Harinal. ANTARA/HO

Simpang Empat, (ANTARA) - Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasaman Barat, Sumatera Barat menyiapkan 200 unit komputer untuk pelaksanaan ujian calon pegawai negeri sipil formasi 2019.

"Ujian akan kita laksanakan di Balerong Rumah Dinas Bupati pada 24 sampai 28 Februati nanti dengan jumlah peserta sebanyak 4.637 orang," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Aparatur Sipil Negara BKPSDM Pasaman Barat Harinal di Simpang Empat, Rabu (19/2).

Ia mengatakan pelaksanan ujian akan dilaksanakan lima sesi setiap harinya. Satu sesi akan diikuti oleh 194 orang peserta.

"Ujian akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB dan peserta diwajibkan hadir 60 menit sebelum ujian dimulai untuk persiapan registrasi peserta," katanya.

Ia mengimbau kepada peserta agar tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengaku mampu meluluskan jadi pegawai.

"Jangan percaya dengan calo karena sistem ujian saat ini berbeda dengan ujian sebelumnya karena hasilnya langsung keluar setelah ujian di layar komputer. Bagi yang lulus akan dilanjutkan dengan tes SKB pada Maret nanti," sebutnya.

Ia menjelaskan ada tiga formasi yang diterima di Pasaman Barat yakni formasi guru sebanyak 223, formasi tenaga teknis sebanyak 24 dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 19.

"Kepada peserta diharapkan mempersiapan diri dengan baik sehingga mampu menjawab soal yang ada," katanya. (*)