Bupati: Akses internet sebagai "Kado" hari jadi kabupaten ke masyarakat

id internet,sijunjung, hari jadi, bupati, yuswir,berita sumbar

Bupati: Akses internet sebagai "Kado" hari jadi kabupaten ke masyarakat

Warga nagari dapat akses internet sebagai "Kado" hari jadi kabupaten Sijunjung (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengungkapkan penyediaan akses internet di nagari – nagari menjadi "Kado" Hari Kabupaten Sijunjung ke-71 bagi yang masih Blankspot.

”Kesenjangan akses internet harus kita atasi di Kabupaten Sijunjung,” hal tersebut disampaikan Bupati saat memberi sambutan sekaligus melaunching penggunaan akses internet pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka memperingati Hari jadi Sijunjung ke 71 Di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa (18/2).

Untuk saat ini, berkolaborasi dengan PT Intech Esa Mandiri dengan bentuk memasang Community WiFi untuk mengatasi daerah-daerah yang blankspot tersebut,” terangnya.

”Kita berharap hingga akhir Februari Nagari-Nagari yang masih blankspot bisa kita atasi, sehingga masyarakat bisa menikmati akses internet dengan mudah dan tanpa harus mencari keluar lagi,” tambahnya.

Direktur Bussiness Development Setia Welly menjelaskan Community WiFi adalah layanan bagi pelanggan untuk mengakses internet dengan mudah dengan area jangkauan kurang lebih 200 meter.

“Baik di ruang terbuka atau di ruang eksklusif sesuai kebutuhan. Pengguna cukup masuk ke ID pengguna dan kata sandi mereka untuk mendapatkan akses internet”, jelasnya.

”Untuk Indonesia kita menyedia 2000 unit vsat, sedangkan untuk Kabupaten Sijunjung kita akan sedian 50 unit vsat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE menjelaskan hingga saat ini 15 titik daerah blankspot sudah bisa kita atasi.

“Menariknya lagi Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten pertama se pulau Sumatera dalam mengatasi daerah blankspot menggunakan vsat dari PT Intech”, ujar Rizal.

Hal tersebut berkat kerja keras Bupati Sijunjung yang selalu baerusaha membangun kolaborasi dan kerjasama dengan Investor, tambahnya.

”Sehingga Sijunjung tidak mengeluarkan biaya alat dengan nilai Rp.50.000.000, untuk satu titik pemasangan,” tutupnya.

Account Manager, Muhammad Iqbal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Kepala Dinas Kominfo Sijunjung yang selalu setia mendampingi memasangan Akses Internet sampai ke nagari-nagari, sehingga pemasangan 15 titik bisa berjalan dengan lancar.

” Kita akan tuntas Sijunjung secepatnya, Sehingga masyarakat, sehingga Sijunjung merdeka internet Tahun 2020,”ujarnya.