Aktor Choky Sitohang latih perempuan Pesisir Selatan berkomunikasi di depan publik

id Choky Sitohang,berita pesisir selatan,berita sumbar,lisda hendrajoni

Aktor Choky Sitohang latih perempuan Pesisir Selatan berkomunikasi di depan publik

Choky Sitohang di pendopo rumah dinas bupati Pesisir Selatan. (ist)

Painan, (ANTARA) - Aktor sekaligus pembawa acara Choky Sitohang melatih kemampuan sejumlah perempuan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berkomunikasi di depan publik di pendopo rumah dinas bupati setempat, Selasa.

"Pelatihan bertujuan meningkatkan wawasan peserta terhadap etika keprotokolan, serta menciptakan ibu-ibu yang terampil, tegas dan tanggap," kata penggagas kegiatan, Ketua TP PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni di sela kegiatan di Painan.

Ia menyebutkan peran perempuan cukup strategis, karena perempuan saat ini tidak hanya dituntut sebagai ibu bagi anak-anaknya, namun diantaranya juga mendampingi suami sebagai pelaku pembangunan.

"Peran ini tidak mudah dilakukan tentu ada beberapa hal yang mesti dipahami dan melalui pelatihan ini perempuan-perempuan Pesisir Selatan lebih mandiri," kata Lisda yang juga anggota Komisi VII DPR RI.

Peserta acara terdiri dari perangkat daerah terkait, anggota TP PKK setempat, dan Dharma Wanita dan pada kegiatan selanjutnya peserta berasal dari Ikatan Uda Uni Pesisir Selatan dan generasi muda kabupaten itu.

Sementara itu, salah seorang pejabat Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Doni Tayes, dalam sambutannya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggara pelatihan.

Menurutnya seminar akan meningkatkan kemampuan ibu-ibu berkomunikasi di depan publik dan hal itu tentu juga akan searah dengan kesuksesan para suaminya. (*)