Bupati Ali Mukhni luncurkan pengisian data Sensus Penduduk secara online

id sensus penduduk online,berita padang pariaman,berita sumbar

Bupati Ali Mukhni luncurkan pengisian data Sensus Penduduk secara online

Bupati Padang Pariaman, Sumbar Ali Mukhni (tengah) memecet tombol guna meluncurkan sensus penduduk online dari Badan Pusat Statistik setempat. (Antara Sumbar/istimewa.)

Parit Malintang, (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni membuka Rapat Koordinasi dan Pencanangan Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Padang Pariaman sekaligus meluncurkan sensus penduduk Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK Kantor Bupati Padang Pariaman, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur langsuang mengisi sensus penduduk secara online serta diikuti dengan pelaksanaan sensus penduduk oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan itu.

Sensus penduduk pada tahun 2020 ini, dilakukan dengan 2 tahap yaitu Sensus penduduk online pada tanggal 15 Februari-31 Maret 2020 dengan melakukan sensus penduduk mandiri melalui halaman website sensus.bps.go.id, dan sensus penduduk wawancara pada tanggal 1-31 juli 2020 mendatang.

Pemerintah telah menerbitkan Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI). Peraturan baru ini diharapkan dapat mengatasi perbedaan data yang selama ini terjadi, termasuk data penduduk.

Drs. H. Ali Mukhni berharap Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) bersinergi dalam Sensus penduduk tahun 2020 ini. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Padang Pariaman untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Dalam pelaksanaan sensus penduduk ini BPS bersinergi dengan Disdukcapil untuk menghasilkan data satistik yang berkualitas. Hal ini juga karena data kependudukan juga ada di Disdukcapil." ungkapnya

"Mari kita dukung program strategis ini. Ini merupakan program nasional. Saya menghimbau masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini. Pastikan kita Tercatat dalam sensus penduduk online. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa dengan Sensus Penduduk Online, kita bisa pastikan sendiri bahwa diri anda dan keluarga sudah tercatat." Tutupnya

Pada hari ini Bupati Padang Pariaman dan Wakil Bupati Padang Pariaman juga telah melakukan sensus penduduk online dipandu oleh Kepala BPS Padang Pariaman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman, Kepala BPS Kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Badan/lembaga Vertikal yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, Pimpinan Organisasi dan Ormas se-Padang Pariaman, Pimpinan BUMD dan BUMN di Kabupaten Padang Pariaman. (*)