Dihadiri mantan pemain Timnas U-19 turnamen sepakbola Alex RMC Open semakin meriah

id Painan

Dihadiri mantan pemain Timnas U-19  turnamen sepakbola Alex RMC Open semakin meriah

Muhammad Iqbal bersama tim yang akan bertanding di Alex RMC Open Turnamen Sepak Bola Liga Sepatu Kets Nagari Painan Timur Painan. (Istimewa)

Painan (ANTARA) - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal menghadiri Alex RMC Open Turnamen Sepak Bola Liga Sepatu Kets yang diselenggarakan di Nagari Painan Timur Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu.

"Kegiatan yang diselenggarakan ini efektif dalam menjaring dan memunculkan pemain-pemain berbakat karena dekat serta bersentuhan dengan masyarakat," kata M Iqbal disela kegiatan di Painan.

Kepada para pemain dirinya mengimbau agar terus tekun berlatih, disiplin dan jaga kebugaran serta junjung tinggi sportifitas.

"Siapapun bisa menjadi pesepakbola terkenal namun untuk mewujudkannya dibutuhkan banyak hal, salah satunya ketekunan," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo yang hadir mewakili bupati daerah setempat mengapresiasi penyelenggara yang telah menghadirkan Muhammad Iqbal dan ia berharap kegiatan positif ini terus dipertahankan.

"Alex RMC bisa dikatakan telah banyak menggelar kegiatan dibidang olahraga dan dengan dihadirkannya Muhammad Iqbal merupakan angin segar bagi pesepakbolaan Pesisir Selatan," ujarnya

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, James Alexander menyebut, kehadiran M Iqbal selain untuk memotivasi para pemain, juga sekaligus menyerahkan jersey ke tim tuan rumah dan juggling.

"Kehadiran Iqbal diharapkan dapat memacu para pemain mengikuti langkahnya hingga ke pentas nasional," kata dia.

Ia mengajak para peserta untuk mengedepankan sportifitas selain mengupayakan timnya meraih juara, karena sportifitas merupakan marwah dalam pertandingan olahraga.

Alex RMC Open Turnamen Sepak Bola Liga Sepatu Kets mempertemukan 64 tim yang tidak hanya berasal dari kabupaten setempat namun juga Kota Padang dan Pariaman.

Turnamen akan digelar lebih kurang 30 hari, satu tim yang pada kejuaraan ini berjumlah 10 pemain, tujuh pemain utama dan tiga cadangan, sementara total hadiah mencapai Rp13.500.000,-. Dengan rincian juara 1 Rp8 juta, juara II Rp3 juta, Juara III Rp1 juta, Juara IV Rp500 ribu dan top skor Rp1 juta.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar