Pemkab Pesisir Selatan bantu keluarga korban tanah longsor

id Pesisir Selatan

Pemkab Pesisir Selatan bantu keluarga korban tanah longsor

Suasana penyerahan bantuan ke keluarga almarhum yang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor. (Istimewa)

Painan (ANTARA) - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Irdin (61) yang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor di Nagari Aur Bagalung Talaok, Kecamatan Bayang pada Jumat (14/2).

"Kami menyerahkan bantuan berupa beras dan makanan siap saji ke istri almarhum," kata Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesisir Selatan, Rita Susandra di Bayang, Minggu.

Ia menyebut selain menyerahkan paket bantuan pihaknya juga akan memfasilitasi santunan dari Kementerian Sosial dan bantuan dari Baznas kabupaten setempat.

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan tertimbun material longsor Bukit Sironjong di Nagari Aur Bagalung Talaok, Sabtu siang jam 13.30 WIB.

"Longsoran material bukit tepat di lokasi pondok korban, kami menduga saat longsor terjadi pada Jumat (14/2) korban berada di pondok tersebut," kata Kapolsek Bayang Iptu Advianus.

Saat korban ditemukan kepalanya tertimpa pohon dan badannya tertutup tanah secara keseluruhan.

Usai ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD M Zein untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.