Manajemen Semen Padang FC sebut materi pemain sudah 100 persen

id berita padang, berita sumbar, semen padang

Manajemen Semen Padang FC sebut materi pemain sudah 100 persen

pertandingan uji coba Semen Padang FC melawan Rajawali FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu. (Antara/Agung Pambudi)

Padang, (ANTARA) - Manajemen tim Semen Padang FC menyebut materi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga II 2020 sudah mencapai 100 persen.

“Untuk materi pemain sudah oke ya, mungkin untuk tahap lain masih ada seperti tes kesehatan, persiapan kontrak, lounching tim dan persiapan lapangan pertandingan,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen PadangHasfi Rafiq disela pertandingan uji coba Semen Padang FC melawan Rajawali FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, saat ini secara keseluruhan Tim Semen Padang FC mengalami perubahan materi pemain hampir 75 persen dan untuk menghadapi kompetisi liga II kekuatan tim saat ini terdiri dari tim senior sebanyak 23 orang ditambah tim junior lima orang.

Lebih lanjut ia mengatakan, minggu depan seluruh tim akan melakukan tes kesehatan, selanjutnya tanda tangan kontrak. Ia berharap semua berjalan lancar dalam tes kesehatan.

Terkait dengan pemain tengah asal Korea,Yu Hyun Ko yang saat ini masih menjalani proses naturalisasi, Hasfi menyebutkan pihaknyamasih membantu proses tersebut.

“Jika proses tersebut selesai sebelum transfer Yu bisa bergabung dengan tim, jika tidak bisa jadi bergabung di putaran dua,” katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah mengajukan beberapa pertandingan uji coba dengan klub dari Liga I, namun karena jadwal liga satu sudah mepet, banyak yang menolak. Namun Hasfi mengatakan pihaknya akan tetap menyusun ulang jadwal ujicoba dengan klub wilayah timur dari Liga II.

Dalam pertandingan ujicoba tersebut, tim yang berjuluk “kabau sirah” itu berhasil membekap tim Rajawali FC dengan skor 4-0.

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida usai pertandingan menyebutkan, meskipun ini pertandingan pertama bagi tim, namun secara keseluruhan sudan berjalan tengan baik, dan tim bermain dengan cukup hati-hati.

“Kondisi pemain cukup baik, tapi kami akan terus coba tingkatkan, ini adalah proses normal,” katanya

Dalam pertandingan tersebut, ia mengungkapkan mencoba beberapa formasi, dari 4–3-3, 4-4-2 dan 3-4-3.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar