Curi motor dengan modus meminjam, warga Pasaman Barat akhirnya diciduk polisi

id Tangkap pencuri,berita padang, berita sumbar, curanmor, pasaman barat

Curi motor dengan modus meminjam, warga Pasaman Barat  akhirnya diciduk polisi

Jajaran Polres Pasaman Barat mengamankan pelaku pencuri kendaraan bermotor, Jumatb(15/2) malam.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor, TR (20) di Jambak Jalur 8 Jorong Jambak Nagari Lingkung Aua Kecamatan Pasaman.

"Pelaku ditangkap oleh unit Opsnal Sat Reskrim Polres dan Unit Reskrim Polsek Talamau pada Jumat (14/2) malam," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP, Defrizal, Sabtu.

Ia mengatakan dari keterangannya, pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak empat unit yakni satu unit Yamaha Mio Sport dan tiga unit Honda Beat.

Menurutnya pelaku ditangkap berdasarkan pengaduan atau laporan masyarakat kepada polisi 14 Februari 2020 tentang tindak pencurian kendaraan bermotor pada Sabtu, 11 Januari 2020 di Jambak Jalur 8 Jorong Jambak Nagari Lingkung Aua Kecamatan Pasaman.

Pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Mio Sporty milik korban Andika dengan meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli nasi bungkus.

Namun, setelah kunci motor diberiman oleh korban kemudian sepeda motor tersebut dibawa kabur oleh tersangka, akibat kejadian tersebut lansung melaporkan kejadian tersebut ke polres Pasaman Barat.

Kemudian laporan terhadap pelaku pada 26 Januari 2020 dengan tempat kejadian di tepi jalan RayaDurian Banyak Jorong Tinggam Nagar Sinuruik Kecamatan Talamau pada 14 Februari 2020.

Ia menjelaskan awal kejadian itu sewaktu anak korban bernama Agung membawa sepeda motor merk Honda Beat warna putih biru.

Setelah mengantar orang tuanya bernama Salim ketempat kerjanya di Koto Lanjang Talu tiba tiba di tepi jalan raya dekat Simpang Diklat menuju ke rumah, korban dihentikan oleh orang tidak dikenal meminta tolong di antarkan ke daerah Tinggam untuk menjemput sepatu bola ke rumah temannya.

Kendaraan tersebut di bawa oleh pelaku sedangkan Agung dibonceng di belakang dan dibawa menuju Tinggam berputar-putar.

Pada saat sepi pelaku menjatuhkan rokoknya dan meminta kepada Agung untuk mengambil rokok yang terjatuh tersebut. Saat Agung turun mengambil rokok, pelaku langsung melarikan sepeda motor korban.

"Berdasarkan laporan itu maka Jumat (14/2) malam pelaku berhasil kita tangkap," ucapnya.