Bank Nagari bangun gedung baru di Tapan

id Bank Nagari,Hendrajoni,Lisda Hendrajoni

Bank Nagari bangun gedung baru di Tapan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meletakan batu pertama pembangunan Kantor Cabang Bank Nagari Tapan. (ANTARA / HO)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Pembangunan Kantor Cabang Bank Nagari Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dimulai dengan diletakannya batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Jumat.

Pada kesempatan itu hadir Ketua TP PKK yang juga anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni, Direksi PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat diwakili Divisi Umum, Rinaldi Ahmadi, Pemimpin Cabang Bank Nagari Tapan, Heri Fitrianto, kepala perangkat daerah, camat, walinagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Hendrajoni mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bank Nagari yang membangun kantor cabang di Tapan, karena keberadaannya dinilai dapat meningkatkan pelayanan sekaligus memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan karyawan Bank Nagari Cabang Tapan.

Ia menyebutkan pendirian kantor baru yang representatif di Tapan diharapkan seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap nasabah.

"Melihat begitu besarnya potensi alam yang ada di Tapan dan sekitarnya, maka sangat tepat dibangun kantor baru yang representatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.

Bupati menambahkan ke depan diharapkan setiap kecamatan memiliki Kantor Kas yang dilengkapi dengan ATM.

Direksi PT.Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat diwakili Divisi Umum, Rinaldi Ahmadi mengatakan, Bank Nagari Cabang Tapan sudah berusia 30 tahun, dan sejauh ini telah milik tiga cabang pembantu (capem) yaitu Capem Silaut, Capem Air Haji dan Capem Indrapura, mesin ATM sebanyak enam unit, Kemudian nilai aset sebesar Rp640 miliar dan dana masyarakat sebesar Rp143 miliar.

Pembangunan kantor baru tersebut menelan dana sebesar Rp7,9 miliar dengan konstruksi tiga lantai dan masa pekerjaan 10 bulan. Diharapkan pada 2021 Kantor Bank Nagari Cabang Tapan bisa difungsikan.

Sementara tokoh masyarakat Tapan yang juga Ketua KAN Tapan, Agusli MS Sangono Dirajo mengatakan, pembangunan Kantor Bank Nagari Cabang Tapan yang baru sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama, terutama dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah harapan masyarakat berdirinya Kantor Bank Nagari Cabang Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan akan terealisasi. Kami berharap kedepan Bank Nagari terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah mendirikan Kantor Bank Nagari Cabang Tapan," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar