SDN 21 Surabayo Agam juara Liga Sepakbola antarsiswa SD se-Lubukbasung

id Liga Sepakbola ,berita agam

SDN 21 Surabayo Agam juara Liga Sepakbola antarsiswa SD se-Lubukbasung

Koordinator Unit Kerja Kecamatan Lubukbasung, Marah Sakti menyerahkan tropi bergilir ke siswa SDN 21 Surabayo di Gor Rang Agam, Jumat (14/2). (ANTARA/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Surabayo, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat keluar sebagai juara pertama liga sepakbola antar siswa SD se-Lubukbasung di Gor Rang Agam.

SDN 21 Surabayo keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan SDN 63 Surabayo dengan skore 1-0 saat final pada, Jumat (14/2).

Ketua Pelaksana Liga SD, Ibnu Hajar di Lubukbasung, mengatakan juara dua diraih oleh SDN 63 Surabayo dan juara tiga diraih SDIT Al Madhany.

"SDN 21 Surabayo memperoleh tropi bergilir dan tropi tetap. Sedangkan juara dua dan tiga memperoleh tropi tetap," katanya.

Ia megatakan, SDN 21 Surabayo masuk babak final setelah mengalahkan SDIT Al Madhany dengan skor 1-0 dan mengalahkan SDN 63 Surabayo dengan skor 1:0 pada final.

Sedangkan SDN 63 Surabayo berhasil mengalahkan SDN 05 Surabayo dengan skor 4-2.

"Sebelumnya peserta liga sepakbola antar SD itu 17 sekolah se-Kecamatan Lubukbasung," katanya.

Sementara itu, Koordinator Unit Kerja Kecamatan Lubukbasung, Marah Sakti menambahkan liga sepakbola SD ini merupakan agenda tahunan dan ini kegiatan yang ketiga kalinya.

"Bagi sekolah yang bisa mempertahankan juara sebanyak tiga kali berturut-turut, maka sekolah itu berhak mendapatkan tropi bergilir," katanya.

Ia menambahkan, liga sepakbola antar SD ini dalam rangka untuk seleksi atlet sepakbola yang akan membela kecamatan itu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten.

Rencananya O2SN itu akan berlangsung pada 3-4 Maret 2020.

"Kita berharap Kecamatan Lubukbasung keluar sebagai juara pertama nantinya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar