Dinas PUPR provinsi tinjau jalan yang rusak di Sijunjung

id jalan provinsi, rusak, sumatera barat, berita sumbar, nasrul abit

Dinas PUPR provinsi tinjau jalan yang rusak di Sijunjung

Peninjauan jalan oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit didampingi Bupati Yuswir Arifin (ist)

Muaro (ANTARA) - Tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sumatera Barat, dipimpin langsung kepala dinas Ir. Fathol Bahri, M.Sc, Eng, meninjau jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Sijunjung.

Jalan yang ditinjau salah satunya adalah jalan dari Tanjung Ampalu ke Sijunjung, pada 12 Februari 2020.

Dua pekan sebelumnya juga dilakukan peninjauan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit didampingi Bupati Yuswir Arifin.

Dalam peninjauan ini Kadis PUPR Provinsi menyertakan semua unsur yang terkait mulai dari Kepala Bidang Bina Marga beserta tim, UPTD Wilayah yang berada di Kabupaten Sijunjung serta tim dari konsultan perencana.

Dalam kesempatan ini kadis PUPR Provinsi Sumbar, melakukan silaturrahmi dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan diterima di ruang kerja di Kantor Bupati Sijunjung.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas PUPR Provinsi menyampaikan rencana perbaikan jalan Tanjung Ampalu ke Sijunjung.

”Untuk lokasi jalan yang berada di Ibukota Kabupaten (di bawah hotel bukit gadang) direncanakan penanganan dengan menggunakan bor pile sampai kedalaman 15 meter serta pemasangan beronjong untuk dinding penahan dengan anggaran Rp12 miliar, akan dilaksanakan tahun 2021.

Sedangkan untuk tahun anggaran 2020, yang saat ini dalam proses lelang dengan anggaran Rp4,2 miliar adalah untuk membenahi jalan yang saat rusak dari Tanjung Ampalu ke Sijunjung,” ujarnya.

”Karena ini sedang dalam proses pengadaan mengharapkan kepada masyarakat kiranya dapat bersabar sampai dinas terkontrol dengan pemenang lelang,” harapnya