Jambore PKK tingkatkan kinerja kader selaras dengan program pemerintah

id padang panjang

Jambore PKK tingkatkan kinerja kader selaras dengan program pemerintah

Peserta Jambore PKK Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar Jambore PKK yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja kader selaras dengan program pemerintah.

Kegiatan digelar di Minang Fantasi Water Park dibuka oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Kamis.

Dalam sambutannya, wakil wali kota mengatakan Jambore PKK diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta wawasan para kader PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat untuk masa depan yang berkualitas.

"PKK merupakan mitra pemerintah. Tujuan kita sama-sama untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. PKK punya peran penting karena posisinya dekat dengan masyarakat hingga lingkup keluarga," katanya.

Ia berpesan agar seluruh kader peserta jambore dapat meningkatkan solidaritas dan kualitas organisasi maupun individu dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

"Jadikan sarana menambah ilmu dan pengalaman, silaturahim serta memupuk kebersamaan sebagai tujuan mengikuti kegiatan jambore tahun ini," ujarnya.

Ketua TP PKK Padang Panjang Dian Puspita menambahkan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang berawal dan bersumber dari masyarakat.

"PKK mempunyai visi mewujudkan keluarga yang beriman kepada Allah, yang mempunyai akhlak mulia, budi luhur yang baik serta sehat dalam rohani dan jasmani," katanya.

PKK juga mempunyai peran dalam mewujudkan keluarga maju dan mandiri serta peduli terhadap hukum dan lingkungan sehingga bisa dikatakan gerakan PKK merupakan suatu gerakan yang mensejahterakan keluarga di mana hal itu termasuk komponen penting dalam pembangunan.

Ketua Panitia Jambore PKK Osman Bin Nur mengatakan 320 kader PKK kelurahan dan 40 pendamping dari kecamatan akan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dilakukan pada 13 sampai 16 Februari 2020 di Mifan Water Park dengan tujuan meningkat pengetahuan dan persahabatan serta saling bertukar informasi dan pengalaman antarkader dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK serta terwujudnya kader yang mampu mengembangkan diri sebagai agen perubahan.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar