Kerja sama Pasaman Barat-Pariaman, Genius tawarkan promosi UKM Pasaman Barat

id Genius Umar,Pantai Gandoriah,Kota Pariaman,UKM Pasaman Barat

Kerja sama Pasaman Barat-Pariaman, Genius tawarkan promosi UKM Pasaman Barat

Alpukat asal Pasaman Barat, Sumatera Barat dipamerkan pada temu bisnis pelaku usaha mikro kecil menengah antara daerah itu dengan Kota Pariaman, di Simpang Empat. Rabu. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S.)

Simpang EmpatĀ  (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, Sumatera Barat, menawarkan tempat di objek wisata kepada Kabupaten Pasaman Barat untuk mempromosikan produk usaha kecil menengah (UKM).

"Kami bersedia menyediakan tempat di Kota Pariaman untuk mempromosikan produk UKM Pasaman Barat yang lokasinya di objek wisata yang ada di Pariaman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar usai penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama bidang kemetrologian serta temu bisnis pelaku usaha mikro kecil menengah dengan Pasaman Barat, di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan dengan adanya produk UKM Pasaman Barat dipajang di Pariaman tidak saja menguntungkan bagi salah satu daerah namun juga keduanya. Karena produk UKM Pasaman Barat dapat dikenal dan dibeli oleh wisatawan serta kunjungan wisatawan ke Pariaman juga meningkat, kata dia.

Menurutnya produk UKM di Pasaman Barat sudah berkembang dengan baik tidak saja dari cita rasa namun juga kemasan.

"Namun menurut kami perlu ada peningkatan promosi," katanya.

Ia menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima tawaran tersebut maka pihaknya akan menyediakan tempatnya di objek wisata di Pariaman.

"Ini akan menjadi s entra produk UKM Pasaman Barat di Pariaman yang tentunya akan banyak dikunjungi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Yulianto mengatakan daerah itu memiliki banyak produk UKM yang memiliki citra rasa yang khas.

"Salah satunya yaitu kopi Arabika Talu yang rasanya khas," kata dia.

Selain itu, lanjut daerah itu juga memiliki komoditas unggulan yaitu alpukat yang dihidangkan kepada atlet pada pameran dan konferensi Asian Gemes 2018 yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar