Lucinta Luna diperiksa rambutnya

id Lucinta luna, bnn, narkoba, psikotropika, polres metro jakarta barat,Lido,Lucinta

Lucinta Luna diperiksa rambutnya

Lucinta Luna (bertopi dan bermasker) setelah menjalani uji laboratorium di BNN Lido tiba di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Selebriti Lucinta Luna telah diperiksa rambutnya untuk didalami kadar penyalahgunaan narkotika dan psikotropika yang dilakukannya.

Hasil pemeriksaan di laboratorium Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Bogor, Jawa Barat, akan diketahui 3-4 hari ke depan.

"Untuk darah tidak dilakukan pengecekan, karena rambut itu sudah bisa mewakili untuk pengecekan yang paling atas," ujar Kanit II Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Maulana Mubarok di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Lucinta Luna melalui pemeriksaan urine telah terdeteksi positif terkandung zat benzodiazepine yang dapat menekan kadar zat amfetamin dari ekstasi.

Karena itu, polisi mengecek kadar zat amfetamin pada tubuh Lucinta Luna mengingat ditemukan adanya tiga butir ekstasi di tong sampah kediamannya.

Baca juga: Lucinta Luna ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

"Hal itu dilakukan lebih pasti lagi kandungannya, terkait penggunaan narkotika, psikotropika," ujar Alan.

Pengecekan rambut tersebut juga berfungsi untuk mengetahui posisi perkara yang dialami Lucinta Luna saat ini.

Setelah menjalani uji laboratorium pada rambutnya, Lucinta Luna kembali ke Mapolres Metro Jakarta Barat sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Lucinta Luna menempati sel khusus

Lucinta kembali ke ruangan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Namun saat ditanya wartawan, tak sepatah katapun Lucinta menjawab pertanyaan.

Baca juga: Di KTP berkelamin wanita, Lucinta Luna ditahan di blok wanita