Jumlah iorban meninggal virus corona di China mencapai 1.113

id Korban meninggal,virus corona,China,COVID-19

Jumlah iorban meninggal virus corona di China mencapai 1.113

Petugas medis dengan pakaian pelindung merawat pasien di Pusat Konferensi dan Pameran Internasional Wuhan, yang diubah menjadi rumah sakit sementara untuk menerima pasien dengan gejalan ringan akibat virus novel corona, di Wuhan, provinsi Hubei, China, Rabu (5/2/2020). Gambar diambil pada 5 Februari 2020. China Daily via (REUTERS/wsj/djo (REUTERS/CHINA DAILY)

Beijing, (ANTARA) - Jumlah korban meninggal akibat wabah virus corona di daratan China hingga Selasa mencapai 1.113, naik 97 dari hari sebelumnya, demikian Komisi Kesehatan Nasional pada Rabu, dengan infeksi baru turun ke level terendah sejak Januari 2020.

Di seluruh daratan China tercatat 2.015 infeksi baru terkonfirmasi pada Selasa, yang terendah sejak 30 Januari ketika terdapat 1.982 kasus baru terkonfirmasi.

China pekan lalu mengubah pedoman mereka dalam pencegahan dan pengendalian virus corona, dengan mengatakan bahwa hanya saat kasus tanpa gejala yang menunjukkan tanda-tanda klinis saja yang akan tercatat sebagai kasus terkonfirmasi.

Namun, belum diketahui pasti apakah data pemerintah sebelumnya menyertakan kasus tanpa gejala.

Jumlah kasus secara keseluruhan di daratan China menembus angka 44.653, berdasarkan data yang dirilis pada Rabu.

Provinsi Hubei, yang menjadi episentrum wabah COVID-19, nama resmi virus corona, melaporkan 94 kematian. Sebanyak 72 di antaranya terdeteksi di Wuhan.

Sumber: Reuters