BEM UNP disepakati jadi koordinator forum perempuan BEM SI

id UNP,BEM SI, MUBES

BEM UNP disepakati jadi koordinator forum perempuan BEM SI

Utusan BEM UNP (Ist)

Padang (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP) ditunjuk sebagai Koordinator Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia tahun 2020, berdasarkan hasil dari Musyawarah Besar Nasional yang diikuti ratusan BEM berbagai universitas itu.

BEM UNP menerima keputusan Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia Ke-13 yang berlangsung di Universitas Mataram, Lombok pada tanggal 3 hingga 10 Februari 2020.

Pada Musyawarah BEM UNP mengutus tiga delegasi Presiden Mahasiswa UNP Ravi Kurnia, Menteri Pemberdayaan Perempuan Safa Salsabila, dan Menteri Luar Negeri Miftahul Rizki.

Menurut Safa Salsabila, Selasa, 11 Feberuari 2020, pada saat Munas BEM tersebut dibahas mengenai narasi dan pergerakan mahasiswa berskala nasional pada 2020.

Ia mengatakan, selain merekemondasikan BEM UNP mendapat peran penting sebagai Koordinator Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia, dimana atas amanah itu BEM UNP bakal menjadi pusat koordinasi pergerakan dan pemberdayaan perempuan seluruh Indonesia.

Safa menambahkan bahwa forum itu juga merekomendasikan Koordinator Pusat, Koordinator Forum Perempuan, Koordinator Media, Koordinator Wilayah, dan Koordinator Isu.

Sementara itu ia mengatakan yang terpilih sebagai koordinator Pusat Aliansi BEM SI adalah BEM UNJ.

“BEM SI adalah bentuk gerakan aliansi strategis dari BEM yang ada di seluruh Indonesia. Tujuan Utamanya yaitu agar pergerakan mahasiswa dapat terkoordinir secara nasional untuk memberi dampak perubahan bagi Indonesia”, ujarnya.