LL Dikti Wilayah X Serahkan 342 sertifikat pendidik pada dosen yang lulus sertifikasi

id Berita Padang,LL Dikti ,Perguruan Tinggi Swasta

LL Dikti Wilayah X Serahkan 342 sertifikat pendidik pada dosen yang lulus sertifikasi

LL Dikti Wilayah X Serahkan 342 sertifikat pendidik pada dosen yang lulus sertifikasi (Antara/HO_Humas)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X menyerahkan 342 sertifikat pendidik kepada dosen di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah lulus sertifikasi.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Selasa berharap kepada dosen yang telah lulus sertifikasi tersebut agar lebih semangat dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi.

"Sebanyak 342 dosen PTS di lingkungan LL Dikti Wilayah X yaitu di Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau dinyatakan lulus sertifikasi dosen (Serdos) pada 2019," kata dia.

Ia menyebutkan beberapa syarat yang mesti dipenuhi untuk pencairan Serdos yaitu menerbitkan surat keputusan (SK) bagi dosen penerima Serdos.

Selanjutnya, melaksanakan tugas tridarma perguruan tinggi, tidak termasuk dosen tetap yang sedang tugas belajar atau menerima bantuan pendidikan, kata dia.

"Kemudian Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) harus ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi, rektor (Universitas), Ketua (Sekolah Tinggi) dan Direktur (Akademi)," kata dia.

Ia juga mengimbau bagi para dosen yang menerima tunjangan sertifikasi dan sudah menyelesaikan studi lanjut agar segera mengirimkan Surat Keterangan Lulus (SKL) untuk mengaktifkan kembali pembayaran sertifikasi.

Pencairan Serdos yang telah menyelesaikan studi lanjut, tidak perlu menunggu wisuda. Cukup dengan mengirimkan SKL ke LL Dikti Wilayah X, kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar