Polda Sumbar apresiasi tiga Polres yang aktif sebarkan informasi positif

id Polda Sumbar

Polda Sumbar apresiasi tiga Polres yang aktif sebarkan informasi positif

Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto (kiri) memberikan penghargaan kepada personel Polres Dharmasraya yang menjadi salah satu Polres terbaik dalam memberikan informasi kepada masyarakat (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengapresiasi tiga Polres yakni Polres Bukittinggi, Polres Dharmasraya dan Polres Pariaman yang aktif menyebarkan informasi positif kepada masyarakat melalui media sosial.

Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto di Padang, Selasa mengatakan ketiga Polres tersebut sangat aktif memberikan informasi kamtibmas kepada masyarakat melalui akun media sosial yang mereka miliki.

“Kita apresiasi hal ini karena merupakan salah satu tugas Polri dalam manajemen informasi kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan dari ketiga Polres tersebut Polres Bukittinggi berhasil menjadi yang terbaik dari seluruh Polres yang ada di Sumbar.

Kemudian untuk peringkat kedua ada Polres Dharmasraya yang juga cukup inovatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial.

Terakhir, untuk posisi ketiga diraih Polres Pariaman yang dinilai cukup baik dalam menjalankan fungsi kehumasan dan memanfaatkan media sosial sebagai alat penyebar informasi positif.

Ia juga mengajak kepada seluruh personel Humas di Polres jajaran Polda Sumbar, untuk aktif dalam menyebarkan informasi melalui media sosial.

Pihaknya berharap kepada seluruh personel, untuk dapat membantu Polda untuk membuat viral berita positif Polda Sumbar kepada masyarakat luas.

“Mari kita sama-sama kita angkat berita-berita yang positif, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang positif," kata dia.