LL Dikti Wilayah X tingkatkan kinerja dan layanan masuki 2020

id Berita Padang

LL Dikti Wilayah X tingkatkan kinerja dan layanan masuki 2020

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X menargetkan peningkatan kinerja dan digitalisasi layanan dalam memasuki 2020.

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri di Padang, Selasa mengatakan selama melewati 2019, pihaknya telah berusaha memberikan pelayanan dengan baik terhadap pemangku kepentingan lainnya.

Ia juga mengatakan tantangan di tahun ini semakin berat, salah satunya karena pergantian Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sehingga saat ini LL Dikti Wilayah X sudah berada di bawah Kemendikbud.

"Tentu ke depannya perlu merencanakan program yang tepat dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi," ujar dia.

Kemudian ia juga mengatakan pada tahun ini digitalisasi layanan di LL Dikti Wilayah X perlu ditingkatkan lagi supaya mudah diakses dan sesuai dengan kebutuhan publik.

"Pengembangan layanan berbasis aplikasi akan terus dilakukan, hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Mendikbud Nadiem Makarim tentang digitalisasi layanan," kata dia.

Tidak hanya itu, selanjutnya penguatan tata kelola perguruan tinggi, dosen, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) masih menjadi program yang perlu dilaksanakan, kata dia.

"Tujuannya ialah agar para mahasiswa memperoleh pendidikan yang bermutu serta menjadi lulusan berdaya saing,” kata dia.

Ia juga berharap di tahun ini LL Dikti Wilayah X mampu memberikan upaya terbaik dalam melaksanakan pelayanan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

"Terutama di empat wilayah tersebut seperti Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau," kata dia menambahkan.